Bagi pencinta kuliner, berkunjung ke suatu tempat baru, terlebih di luar negeri, tentu Anda ingin mengetahui kawasan wisata yang menyajikan kuliner terfavorit.

http://static.inilah.com/data/berita/foto/1354042.jpg

Seperti dikutip dari Divine Caroline, berikut daftar tempat yang menyajikan kuliner terpopuler di dunia:

Restoran Sungai di Marseille, Prancis

Setelah berlayar di perairan Mediterania, sebaiknya Anda bersinggah di sebuah restoran yang terletak di tepi Sungai Marseille. Menu utama yang bisa disantap waktu siang adalah ayam, ikan, keju segar, dan anggur.

Dermaga Montevideo, Uruguay

Di dekat Dermaga Montevideo telah ada kawasan Il Mercato del Puerto yang merupakan pasar dengan banyak restoran daging panggang. Nah, di tempat inilah Anda bisa mencicipi kelezatan Choripan yang paling populer di Uruguay.

Choripan adalah jenis sandwich yang diisi sosis panggang. Makanan seperti ini juga sangat populer di Argentina, Chile, Peru, Puerto Rico.

Rumah Spaghetti Civitavecchia, Italia

Berjalan di sekitar Civi, memudahkan Anda menemukan Rumah Spaghetti paling terkenal. Jangan lewatkan pula memesan satu loyang besar amatriciana spaghetti dengan daging dan bawang.

Restoran Eprie Rosse Steak di Genoa, Italia

Selain spaghetti, di Italia juga ada menu steak yang terkenal, yakni Eprie Rosse Steak di Kota Genoa. Khusus untuk menu ini disediakan daging sapi yang segar dan dibakar secara matang.

Alun-alun Utama Lisbon, Portugal

Apa jadinya jika ada makanan India di Portugal? Ya, menu seperti itu bisa saja Anda temukan di sebuah gang yang terselip di belakang alun-alun utama Lisbon.

Gandhi adalah masakan berbahan ayam yang dibumbui kelapa dan juga bawang putih.

Pasar Kusadasi, Turki

Turki terkenal sebagai negara penghasil kebab. Nah, bagi Anda yang ingin mencicipi kebab ayam dengan saus yoghurt dan bawang putih atau kebab daging sapi, berkunjunglah ke Pasar Kusadasi.

Chicken Run Crepes Corfu, Yunani

Banyak tempat penjual Crepes di Yunani, namun yang terbaik tetaplah Chicken Run Crepes. Isi santapan ini adalah ayam, jamur, keju, dan saus khusus yang dibungkus dengan kulit Crepes yang khas.

Pasar La Plaka Athena, Yunani

Tepat di sebelah Acropolis dan di dekat pasar La Plaka, terdapat sebuah kafe terbuka yang menawarkan menu terkenal berupa daging panggang salad kentang, sayuran, dan kambing-keju saus. Harga satu porsi menu-menu ini dijual seharga Rp246.000 untuk empat orang tamu.

Restoran Mediterraneo di Puerto Varas, Chile

Mediterraneo adalah restoran kayu kecil yang menyajikan menu-menu khas Prancis. Mulai dari ayam dengan pasta udang, sup bawang hingga jus stroberi yang segar. Menu-menu seperti itu umumnya bisa Anda beli dengan harga Rp134.000


BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT LAINNYA DIBAWAH INI :



Poskan Komentar