Soda adalah minuman pilihan bagi kebanyakan orang di dunia, entah itu di amerika ataupun di Negara kita yaitu Indonesia. Di toko grosir atau supermarket, minuman soda mengisi tempat terbanyak. Penelitian telah menunjukkan bahwa Amerika dan Indonesia rata-rata mengkonsumsi lebih dari dua porsi minuman soda per hari. Ini termasuk pria, wanita dan anak-anak.

minuman Soda biasa mengandung jumlah gula yang sangat besar. Hal ini sering ditemukan dalam bentuk sirup jagung fruktosa tinggi. Diperkirakan bahwa minum soda secara teratur setara dengan sembilan sendok teh gula tiap hari. Bayangkan makan sembilan sendok teh gula dalam waktu yang singkat dan akan anda lakukan secara berkelanjutan. Ini terjadi ketika setiap kita minum soda setiap kalengnya. Hal ini membantu menjelaskan mengapa anak diabetes dan obesitas menjadi masalah besar.

kebanyakan orang minum soda dalm program diet untuk menghindari gula, mereka berpikir bahwa itu adalah cara yang sehat untuknya. Tapi Tidak menurut penelitian. Dalam banyak penelitian, orang yang meminum minuman bersoda tampaknya akan lebih cepat menaikkan berat badan dari orang yang tidak minum. Banyak ilmuwan percaya bahwa pemanis buatan yang ditemukan dalam soda tidak sehat bagi tubuh dan dapat menyebabkan masalah kesehatan. Para ilmuwan juga percaya bahwa pemanis buatan menyebabkan tubuh lebih karbohidrat, ketika Anda minum lebih banyak.

Perusahaan soda memiliki anggaran iklan yang besar untuk mencoba meyakinkan masyarakat umum bahwa minuman soda sehat bagi kita. Selain pemanis buatan, minuman soda mengandung bahan-bahan lain yang berbahaya bagi kesehatan kita. Mirip dengan soda biasa, sering mengandung kafein, asam fosfat dan natrium. Kafein dapat terjadinya kecanduan. Hal ini juga diketahui menyebabkan kelelahan kronis, gangguan tidur dan kecemasan yang ekstrim. Ini adalah diuretik. Ini berarti bahwa tubuh tetap terhidrasi, sebenarnya ini memaksakan tubuh untuk mengeluarkan air. Ketika Anda minum soda, Anda mungkin berpikir Anda akan terhindar dari sehidrasi, tapi benar-benar Anda telah lakukan sebaliknya. Cairan yang Anda minum hanya akan pergi melalui urin Anda.

Asam fosfat, yang ditemukan dalam soda, tidak baik untuk tulang. Hal ini bersaing dengan kalsium. tubuh menghasilkan tulang yang sehat dengan kalsium, hal itu menyebabkan pembentukan tulang dengan fosfor. Hal ini menyebabkan tulang menjadi lemah dan rapuh dan dapat menjadi pelopor untuk osteoporosis. Phoshoric asam juga keras pada perut. Ini pada dasarnya adalah asam. Cobalah anda susuk jarum ke dalam sekaleng soda dan melihat apa yang terjadi setelah periode waktu yang singkat. Anda akan melihat bahwa soda menggerogoti kuku. Pikirkan apa yang dilakukannya pada lapisan perut kita dan bagian lain dari tubuh kita. Jadi saran saya hanya satu, Tidak Berlebihan Dalam Mengkonsumsi Minuman Soda…!!



BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT LAINNYA DIBAWAH INI :



Poskan Komentar