Rasa takut terhadap uang mungkin akan sulit dipahami oleh banyak orang ketakutan ini tidak terjadi secara teratur. Ketika uang adalah sumber dari kecemasan dan ketakutan terus-menerus, mungkin orang ini telah menderita Chrometophobia. Dalam perekonomian yang sulit seperti ini, mungkin banyak yang menanggap phobia ini sangat menggelikan. Namun, rasa takut terhadap uang lebih rumit dari yang kelihatan. Hal ini dapat dihubungkan dengan tekanan mengelola uang, yang lebih sulit dari sebelumnya.Orang yang punya uang sedikit juga mungkin rentan terhadap Chrometophobia. Mereka akan merasa cemas ketika mereka berpikir tentang sedikitnya uang yang mereka miliki. Uang akan menjadi fokus yang tidak diinginkan dalam hidup mereka, dan ketegangan yang mereka rasakan dapat mempengaruhi kehidupan sehari-hari mereka.

Terkadang, memiliki uang membawa tekanan baru … Sementara kebanyakan akan senang memiliki banyak uang, beberapa orang yang memiliki uang yang banyak akan mengelola uangnya dengan baik.Disaat seseorang memiliki uang yang banyak, orang harus mempertimbangkan investasi, pajak, dan segala sesuatu yang sejalan dengan manajemen uang. Orang dengan Chrometophobia mungkin merasa bahwa mereka tidak cukup terampil untuk mengelola uang mereka, dan takut kehilangan uang karena investasi yang buruk.

Penyebab Chrometophobia

Kecemasan dan terlalu banyak Memikirkan Tentang Uang

Orang yang tidak punya uang, dan tidak menemukan cara untuk memperbaiki kehidupan mereka jelas akan sangat tahu tinggal berapa uang yang mereka miliki dan akan selalu diselubungi rasa takut. Berpikir terus-menerus tentang uang dan bagaimana hal itu mempengaruhi hidup Anda akan menjadi penyebab awal terkena fobia ini. Terlalu banyak berpikir tentang satu hal dapat menjadi tanda bahwa itu adalah fobia potensial.

Cara Mengatasi Chrometophobia

Memahami mengapa Anda takut uang. Langkah pertama dalam mengatasi ketakutan Anda adalah mengakui rasa takut Anda dan memahami mengapa Anda takut. Bisa jadi rasa takut karena kekurangan uang, beban utang, atau alasan lain. Pikirkan tentang mengapa uang menyebabkan Anda takut atau stres.

Pelajari lebih lanjut tentang uang.Kita takut hal yang tidak kita mengerti. Pelajari tentang uang dengan berbicara tentang hal ini dengan pasangan Anda atau teman, membaca buku, majalah, mencari di web, atau menonton acara di TV mengenai keuangan. Semakin banyak Anda tahu tentang uang, semakin kecil rasa takut anda.

Kenali Ketakutan Anda.Sama seperti laba-laba, Anda harus menghormati uang, tapi tidak takut. Jika gaji anda yang tidak cukup yang menyebabkan kecemasan Anda, cobalah menabung. Jika Anda merasa hancur oleh utang, buatlah rencana agar masalah hutang anda dapat segere terselesaikan. Semakin cepat Anda mengatasi ketakutan Anda terhadap uang, semakin cepat Anda dapat mengatasi phobia anda.

Kontrol uang, jangan biarkan uang mengendalikan Anda.Menyiapkan anggaran adalah cara yang baik untuk mendapatkan mengendalikan keuangan. Mulailah dengan pelacakan pendapatan dan pengeluaran Anda selama sebulan, kemudian mencoba untuk mulai membuat rencana. Anda dapat menggunakan spreadsheet sederhana atau program anggaran untuk membuat pekerjaan lebih mudah.

Mencari bantuan profesional. Terkadang menyelesaikan masalah sendiri sangatlah sulit. Jika Anda telah mencoba beberapa perbaikan dan masih belum menemukan obat untuk menyembuhkan ketakutan Anda, maka Anda mungkin perlu mencari bantuan profesional.


BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT LAINNYA DIBAWAH INI :



  1. semoga phobia ini tidak terjadi pada saya,kalau perlu sesuatu yang harus di beli gimana ya sementara kita takut sama uang

     

Posting Komentar