Tahun 2011 tercatat 62 grup termasuk sub unit baru tampil di dunia musik Korea. Tahun 2012 ini, diperkirakan akan banyak pula grup yang siap eksis di panggung musik Korea. Siapa saja mereka?

1. EXO-K dan EXO-M



SM Entertainment terakhir mengorbitkan boyband SHINee 4 tahun lalu. Kali ini mereka siap mengorbitkan EXO yang terbagi dalam dua grup, EXO-K dan EXO-M yang akan aktif berpromosi secara bersamaan di Korea dan China. Keduanya akan debut di hari yang sama, pada jam yang sama, dan lagu yang sama.

Sampai saat ini, SME baru memperkenalkan 4 personel. Kai, Luhan, Tao, dan Chen. Belum diketahui keempatnya akan masuk EXO-K atau EXO-M.

2.SPICA



SPICA ditunggu oleh penikmat musik KPop karena berada satu manajemen dengan diva seksi Lee Hyori. SPICA banyak diberi masukan oleh Hyori yang telah berpengalaman saat menjadi personel girlband Fin.K.L.

Personel SPICA di antaranya adalah Yang Jiwon yang sempat hampir debut bersama Five Girls (Hyosung 'SECRET', UEE 'After School', Yubin 'Wonder Girls', dan G-Na). Park Narae juga merupakan finalis 'Superstar K' tahun 2009. SPICA siap debut tanggal 10 Januari dengan single 'Potently'.

3. Invicible Chung Dam



Invicible Chung Dam tentu bukan nama sebenarnya. Namun lima dari tujuh calon boyband baru dari Cube Entertainment itu tampil dalam komedi situasi 'Living in Chungdamdong' sebagai grup trainee yang bernama Invicible Chung Dam.

Grup ini dibanggakan Cube sebagai grup yang memiliki kemampuan berbahasa asing dan 2-3 personel yang mampu menulis lirik dan rap. Mereka juga disebut-sebut memiliki kualitas vokal dan penampilan yang bagus. Grup ini siap debut sekitar bulan Februari.
Tautan
4. B.A.P



B.A.P merupakan kependekan dari Best, Absolute, dan Perfect. Grup beranggotakan 6 orang ini adalah asuhan TS Entertainment yang juga menangani girlband SECRET.

Personel B.A.P Bang Yong Guk sudah menyumbang suara dalam lagu 'Are You Crazy' milik Jieun 'SECRET'. Himchan dan Zelo sudah beberapa kali tampil di variety show. Sisa personel lainnya akan diperkenalkan lewat SBS-MTV 'Ta-Dah, It's B.A.P'.

5. Pledis Boys



Pledis Boys atau dikenal dengan After School Boys mulai diperkenalkan sejak pertengahan tahun 2011 lalu. Meski demikian, nama resmi mereka belum juga ditentukan sampai saat ini. Pledis Boys rencananya akan debut sekitar bulan Februari.

Ketujuh pria ini sudah muncul dalam proyek '2011 Happy Pledis'. Mereka juga tampil di SBS 'Gayo Daejun' dengan shuffle dance.


BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT LAINNYA DIBAWAH INI :



  1. itu kan versi korea nigh gan,kalau versi indonesianya ada gak gan yang siap exis di tahun ini

     
  2. akhirnya mereka muncul juga,jadi gak sabar pengen liat mereka,terutama artis SM sama after school boys

     
  3. gan pic yg pertama muka-mukanya mirip sama member teen top :)

     
  4. hemp..jadi gx sabar ni pengen liat penampilan mereka. :p

     
  5. andisinaga Says:
  6. wah makin rame aja dah ni industri musik Korea…makin bingung dah mau ngidolain siapa??
    blognya keren nih…lengkap, apa aja ada..
    coba aja daftarin di event blog yg ada di FBnya KTO(Indonesia), namanya
    Pemilihan Touch Korea Tour Pengalaman Tim Event
    ..mungkn aja blog lo yg menang

    Kunjung balik ya dari seethisworld

     

Posting Komentar