foto : Luthfi Muhamad Hasya

Siapa yang tidak mengenal yang namanya Nasi Pecel, bagi yang belum mengenal nasi pecel, penulis kenalkan terlebih dahulu. Nasi Pecel adalah nasi yang dicampur dengan sayuran pilihan dan dicampur dengan bumbu khas yang terbuat dari kacang dan sedikit cabai bagi yang suka pedas. Pecel banyak macamnya, dan diberbagai daerah pecel ditambahkan dengan nama kota masing-masing daerah. Ada pecel blitar, pecel malang, pecel jogja dan sebagainya.

Nah, rasanya pun yang khas dan nikmat membuat seseorang menjadi ingin dan ingin nambah, apalagi disertai dengan kerupuk renyah atau rempeyek, serta di lengkapi dengan teh hangat. Hmm.

Nah, lalu apa hubungannya Nasi Pecel dengan Obatnya penyakit. Yuuk, kita bahas sedetailnya. Dilihat dari bahan-bahan yang ada pada pecel, tentunya bahan-bahannya adalah bahan-bahan yang menyehatkan. Seperti contoh, sayur-sayuran, dan kacang-kacangan.

Bahan untuk membuat pecel adalah bahan-bahan yang benar-benar bermanfaat bagi tubuh dan tentunya dapat meningkatkan kesehatan. Sayur-sayuran banyak sekali vitamin yang terdapat padanya, apalagi sayuran hijau, lebih kaya lagi vitamin yang terkandung didalamnya. Pasti semua sudah tau, apa manfaat vitamin dari sayuran.

Sayuran selain mengandung vitamin juga mengandung zat-zat yang sangat diperlukan tubuh, seperti zat besi, magnesium , zat kapur dan fosfor. Tentu manfaat sayur ini adalah meningkatkan metabolisme tubuh dan memberikan antioksidan yang baik bagi tubuh.

Tidak hanya itu, bahan untuk membuat nasi pecel adalah nasi, yang tentunya mengandung karbohidrat yang memberikan energi bagi tubuh. Dan yang paling penting dari nasi pecel adalah bahan bumbunya, yang terbuat dari kacang-kacangan. Umumnya, adalah kacang tanah, kacang tanah yang sudah ternoda karena sebuah mitos yang mengatakan bahwa kacang tanah dapat menyebabkan jerawat itu tidak enar, justru sebaliknya, kacang yanga bisa dibuat sebagai pelembut wajah.

Terlepas dari itu semua, manfaat kacang tanah sangatlah besar, kcang tanah yang mengandung lemak, protein, karbohidrat, vitamin dll. Juga memberikan manfaat yang sangat besar sekali. Apa saja manfaatnya,..

  1. Mengatur gula darah
  2. Mencegah batu empedu
  3. Mencegah Depresi
  4. Meningkatkan daya ingat
  5. Mencegah penyakit jantung
  6. Menurunkan berat badan
  7. Dan masih banyak lainnya

Nah, sudah tau kan manfaat masing-masing bahan dari nasi pecel. Nasi Pecel adalah Obat, obat yang dikemas dalam bentuk yang enak, nikmat dan mantap, sehingga orang tanpa sadar jika makan nasi pecel dapat menyehatkan tubuhnya. Dan yang harus diingat, Jangan berlebihan, karena sebaik apapun makanannya, jika berlebihan tetap akan menyebabkan penyakit.

Demikian pembahasan yang singkat ini, semoga bermanfaat dan salam sehat.



BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT LAINNYA DIBAWAH INI :



Posting Komentar